Arsip Blog

Senin, 20 Desember 2010

Ingram Micro Yakin Android & iPhone Kuasai Bisnis

Smartphone
 Smartphone berbasis sistem operasi Android dan iOs diyakini akan semakin marak. Bahkan pamornya akan menggantikan Blackberry di pasar smartphone bisnis.

Hal ini akan sedikit banyak berimbas pada penjualan smartphone Blackberry tahun depan. Pasalnya selama ini Blackberry telah mendominasi pasar smartphone di kalangan korporat.

Namun tetap saja, peningkatan kemunculan Android dan iPhone akan menjadi hal yang harus diwaspadai Blackberry karena pengguna di kalangan bisnis kini lebih memilih satu smartphone yang multifungsi, untuk bekerja dan hiburan.

"Android dan iPhone sudah terlanjur menaklukan pasar konsumer, seiring dengan semakin banyaknya pengguna yang kecanduan menggunakan perangkat tersebut, semakin banyak pula pengguna yang ingin menggunakannya untuk bekerja sekaligus bermain," ujar CIO Ingram Micro, Mario Leone, seperti dikutip melaluiStraits Times, Minggu (19/12/2010).

Ingram Micro sendiri selama ini merupakan perusahaan yang telah menyediakan layanan telekomunikasi dan teknologi untuk korporasi. Menurut mereka, selama ini Blackberry telah menjadi perangkat penting dalam arsitektur perusahaan. Namun tidak lama lagi hal ini akan segera berubah dengan dominasi iPhone dan Android.

"Saya rasa semua akan berubah dengan hadirnya iPhone, Android dan smartphone lainnya. Dulu memang kebanyakan pengguna kedua perangkat itu adalah kalangan konsumer, sedangkan hanya sedikit kalangan bisnis yang menggunakan. Tidak lama lagi semua akan berubah. CIO seperti saya harus segera menyiapkan 'ruang' untuk perangkat semacam itu," ujar Leone.


sumber:http://techno.okezone.com/read/2010/12/19/57/404993/ingram-micro-yakin-android-iphone-kuasai-bisnis

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...